Berita

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Teknik UNIMA

Sabtu 3 Oktober 2020

Masa penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Manado sudah terlaksana dengan baik dan lancar meskipun tahun ini harus dilakukan full secara online. Beberapa hari yang lalu Fakultas Teknik melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau biasa disingkat PKKMP/PK2MB. Kegiatan ini selama 2 hari yaitu hari Kamis dan Jumat (1-2 Oktober 2020), dan tentunya dilakukan secara daring karena melihat kondisi saat ini masih ditengah pandemi Covid-19.

Acara pembukaan kegiatan PKKMB dilakukan secara daring serentak bersama semua Fakultas di UNIMA, dan dilanjutkan di Fakultas masing-masing pada hari kedua. Menurut Ramma Glorio Tombuku selaku Ketua BEM Fakultas Teknik “PKKMB kali ini memang untuk yang pertama kalinya diselenggarakan secara daring karena adanya pandemi COVID-19. Namun tidak mengurangi Substansi dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, karena PKKMB FATEK UNIMA dipersiapkan dengan baik oleh panitia walau hanya diselenggarakan selama 2 hari, 1 hari tingkat Universitas, 1 hari tingkat Fakultas.

PKKMB FATEK UNIMA dibuka secara resmi oleh Dekan FATEK UNIMA Dr. Eddy Kembuan, M.Pd dan dilanjutkan dengan berbagai materi pengenalan terhadap Penyelenggaraan Pendidikan di Fakultas Teknik, Seputar Job dan Tugas Pembantu Dekan. Dilanjutkan dengan pengenalan pembelajaran daring Amelia, dan ada juga Orientasi Jurusan, mahasiswa di bagi kedalam breakout room sesuai dengan Jurusan/Prodi mahasiswa baru masing-masing. Dan di akhir kegiatan ditutup dengan materi dari Organisasi Kemahasiswaan BEM, DPM, KPRM, UKM, dan HMJ/HMP yang mengenalkan dunia kampus dan organisasi yang akan membantu dan membekali para mahasiswa baru untuk memasuki dunia kampus”.